Apa saja Aplikasi HR di Indonesia beserta kelebihannya?
Saat ini, teknologi memang banyak membantu pekerjaan manusia, salah satunya pekerjaan HR. Aplikasi dengan teknologi cloud-based atau yang biasa juga disebut dengan cloud computing terus diciptakan. Salah satu aplikasi berbasis cloud yang saat ini terus dikembangkan adalah aplikasi HRIS (Human Resource Information System). Nah, para programmer Indonesia terus mengembangkan aplikasi HR agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan saat ini.
Kamu tidak perlu bingung untuk menemukan aplikasi HR mana yang terbaik. Carilah aplikasi HR yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Misalnya saja ke-6 aplikasi HR Indonesia berikut ini yang dapat di aplikasikan pada perusahaan mulai dari perusahaan kecil, menengah, sampai perusahaan besar dengan ribuan karyawan.
#1. Sleekr
Aplikasi Sleekr menyediakan aplikasi HR dengan penyimpanan database berbasis Cloud. Sleekr juga memiliki beberapa fitur yang dapat membantu perusahaan dengan skala menengah.
Aplikasi HR Sleekr mempunyai fitur-fitur untuk mempermudah kebutuhan HR. Aplikasi ini dapat mengelola data karyawan seperti cuti, absensi, dan slip gaji serta menghitung administrasi HR
Selain untuk keperluan HR, Sleekr juga menyediakan kemudahan untuk Accounting. Fitur-fitur yang disediakan cukup untuk membantu menjalankan kebutuhan Accounting di kantormu.
#2. Gadjian
Aplikasi HR Indonesia lainnya adalah Gadjian. Aplikasi ini juga menggunakan Cloud sebagai penyimpanan database.
Fitur yang dapat kamu temui pada aplikasi Gadjian adalah data karyawan yang dapat kamu kelola melalui aplikasi ini. Seperti halnya data personalia, catatan absensi, dan cuti.
Aplikasi Gadjian diintegrasikan dengan beberapa aplikasi lainnya. Salah satunya adalah Hadir yang digunakan untuk mencatat dan mengelola data kehadiran.
#3. KaryaONE
Aplikasi KaryaONE juga memiliki fitur-fitur untuk mengelola data operasional karyawan dengan Cloud sebagai penyimpanan database.
KaryaONE dapat membantu pelanggan dalam penghitungan iuran BPJS dan PPh 21. Selain itu, Fitur-fitur aplikasi ini ditujukan untuk mengelola database karyawan, migrasi data, absensi dan Kehadiran karyawan, data cuti, data shift dan lembur, dan struktur organisasi.
KaryaONE juga menyediakan fitur-fitur talent untuk membantu dalam meningkatkan performa karyawan, membantu menentukan jenjang karir karyawan, dan masih banyak lainnya.
#4. LinovHR
Fitur aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk mengelola data karyawan seperti gaji dan iuran terkait regulasi pemerintah. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengukur kinerja karyawan.
#5. Talenta
Talenta merupakan aplikasi HR yang dapat membantu pelanggan dalam membuat laporan terkait PPh 21 dan BPJS. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa membantu dalam manajemen learning dan training.
#6. Andal Software
Satu lagi aplikasi yang memiliki fitur penggajian, membantu mengelola data kepegawaian, menghitung dan membuat laporan BPJS dan PPh 21, serta membantu mengelola data kehadiran adalah Andal Software. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Custom Field.
#7. Haermes
Haermes merupakan software HRIS tipe Operational. Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk mengelola seluruh informasi karyawan seperti pendidikan, pengalaman kerja, dll. Kamu juga bisa mengelola data kehadiran, cuti, dan pinjaman; menghitung gaji, klaim, PPh 21, dan iuran BPJS; membantu dalam proses rekrutmen dan pelatihan; dan masih banyak lagi
-------------------------------------
Jadi kebutuhan perusahaan akan teknologi
dapat dipenuhi melalui solusi yang ditawarkan aplikasi-aplikasi di atas.
Aplikasi termudah tentunya adalah aplikasi yang dapat disesuaikan
dengan kebutuhan perusahaan. Jadi, kamu gak perlu repot mencari aplikasi
mana yang paling tepat untuk bisa dikelola perusahaan. Berikut juga ada Tabel perbandingan per modul pada beberapa aplikasi yang saya riset, adapun bahasa modul yang berbeda-beda di setiap aplikasi. Disini saya ringkas sesuai dengan maksud dan tujuan yang sama pada modul aplikasinya.
Komentar
Posting Komentar